Medan (mediakomentar.com) – Rabu (12/02/20) Ribuan Buruh dan pekerja yang bernaung organisasi Seikat Buruh dan Pekerja bergabung dalam GAPBSI melakukan unjuk rasa di DPRD Sumatera Utara. Sekitar pukul 08.00 Wib

Sama seperti aksi-aksi sebelumnya para buruh dan pekerja menyuarakan aksinya menolak RUU Omnibus Law yang dibuat oleh Pemerintah.

 

Aksi buruh kali ini diterima dan berkomunikasi langsung didalam ruangan DPRD oleh 3 Fraksi yaitu F. PDI-P, F.P-Gerindra dan F.P-Golkar. Melalui H. Wagirin Arman dari F. Golkar mengtakan bahwa DPRD Sumut setuju atas apa yang disampaikan oleh para buruh dan pekerja yang menulak RUU Omnibus Law.” Terangnya kepada perwakilan buru dan pekjerja yang masuk kedalam ruangan Rapat DPRD SU.

 

Dan penryataan anggota Dewan tersebut mendapat apresiasi dan disambut gembira oleh para buruh dan pekerja. Hal ini disampaikan juga salah seorang KetuaUmum Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI) Ibu Rintang Berutu saat dikonfirmasi awak media

“Aksi kali ini, kami merasa senang, sebab sudah mendapat jawaban dari Bapak H. Wagirin Arman dan beliau berjanji akan menindak lanjutinya ke DPR Komisi 9 tentang surat penolakan RUU ini. Tapi apabila surat ini tidak disetujui, maka akan ada lagi aksi lanjutan’ terang Ketua SBSI ini dengan tegasnya sambil menutup pembicaraan. (sekar Gunawan)