PETIB-Lantas: Budayakan Tertib Lalu Lintas Itu Sangat Penting Sekali

Medan (mediakomentar.com) – Kecelakaan lulu lintas sangat sering sekali terdengar dan diberitakan di media masa maupun di meda sosial. Baik yang dialami pengguna jalan seperti Pejalan kaki, Pengendara R2 dan R4. Bahkan tak jarang pula terjadi pada Pedagang kaki 5 yang menggelar barang dagangannya di bahu jalan.

Menanggapi hal ini Ketua Komunitas Peduli Tertib Lalu Lintas (PETIB Lantas) Sumut Bung Muhammad Arifin melalui Release Persnya mengajak semua pengguna jalan raya agar membudayakan terttib lalu lintas. Selasa (11/02/20)

“Saya mengajak kepada pengguna jalan raya untuk membudayakan tertib lalu lintas. Ketertiban lalu lintas bukan hanya merupakan tanggung jawab Polisi Lalu lintas disaat menjalankan tugasnya di Jalan raya, tetapi ini semua tanggung jawab kita bersama.

Kita harusa peduli, banyak kecelakaan yang terjadi dijalan raya disebabkan tidak membudayakan tertib lalu lintas. Bahkan seolah-olah masing-masing pengguna jalan raya merasa lebih hebat dijalan dan ingin dikenal sebagai raja jalanan.

Ayo kita budayakan tertib lalu lintas

  1. Taati rambu-rambu lalu lntas
  2. Jangan gunakan Hp saat menegendarai kenderaan
  3. Berhentilah di tempat yang aman (untuk Angkot)
  4. Jangan parkir sembarangan
  5. Mendahuluilah dari sebelah kanan
  6. Pergunakan helmet untuk pengguna Sepeda motor
  7. Lengkapi Surat-surat kenderan
  8. Jangan berlaku ugal-ugalan terutama disaat Ramai lalu lintas

Kesehatan dan keselamatan lebih diutamakan daripada keegoisan di jalan raya. Jangan kecewakan keluarga yang menanti kita pulang ke rumah yang ingin kondisi tubuh kita dalam keadaan sehat. Cintailah kesehatan dan keselamatan. Cintailah keluarga yang menanti kita pulang sampai ke rumah. (*)

(Sumber: PETIB-Lantas Sumut)

Tinggalkan Balasan