Medan (mediakomentar.com) – Kebijakan Pemerintah yang mengintruksikan untuk menghindari bepergian ketempat keramaian, bahkan harus meliburkan beberapa sektor instansi pemerintah sekolah dan juga perkantoran membuat para pelaku ekonomi kecil yang mendapat penghasilan dari berdagang yang mengandalkan dari banyaknya pengunjung di tempat dagangangannya bakal terancam Gulung Tikar.

Sempat berbincang-bincang dengan abangda Zulkifli yang merupakan salah satu Tokoh Aktivis di Sumatera Utara (Sekretaris LSM Penjara Sumut) mengatakan kalau beliau sudah mulai khawatir dengan rakyat kecil. Sabtu (21/03/20)

“Saya sudah mulai khawatir dengan perekonomian rakyat keci, apalagi para pedagang pedagang sebagai pelaku ekonomi golongan bawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat luas.Ini nampak jelas dari kemaren sewaktu saya dan beberapa teman lainnya mampir di beberapa warung di Kota Medan ini sekedar minum teh sekaligus mencari informasi dari pedagang, umumnya mereka berfikir ada penutupan jalan karena ada pesta atau ada rekayasa jalan. Sebab baik orang ataupun kenderaan sepi di jalanan. Al hasil dagangannya pun tak laris di jual” terangnya.

Ditanya soal harapannya kepada Pemerintah dan masyarakat, ini kata beliau

“Kebijakan Pemerintah terkait menghindari ataupun antisipasi dampak covin 19 ini harus kita dukung, karena ini menyangkut kesehatan bahkan nyawa anak negri ini. Tetapi bagi masyarakat yang bekerja di suatu instansi Pemerintah maupun Swasta dan mendapat gaji bulanan, mungkin tidak begitu khawatir dengan perekonomianya, tetapi bagi rakyat yang penghasilannya dari bekerja setiap hari, yang istilahnya tidak kerja hari tidak ada uang makan untuk besok, ini yang menjadi masalah” jelas bang zul yang selalu gemar dengan memakai baju warna putih ini.

tambahnya lagi “Jadi saya berharap kepada masyarakat untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam menghadapi dan mengantisipasi penyebaran Covid 19, tetapi sebaiknya Pemerintah dengan instansi terkait juga mempunyai program untuk menghadapi situsasi ekonomi yang dialami rakyat kecil seperti yang saya sebut tadi” harapnya sambil menutup pembicaraan. (red)