Camat Medan Perjuangan Melakukan Penyemprotan Disinfektan Ke 19 Rumah Ibadah

Medan (mediakomentar.com) – Camat Medan Perjuangan Drs. Afrizal MAP diwakili Sekcam Kecamatan Medan Perjuangan Zulahyudi Solin, So, MSi melakukan penyemprotan Disinfectan ke 19 tempat ibadah. Yaitu 11 Mesjid dan 8 Gereja di Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (1/4/2020).

Adapun penyemprotan itu dilakukan untuk mencegah mata rantai wabah corona yang di instrusikan oleh plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi untuk penyemprotan disinfektan ketempat – tempat ibadah.

Diantara tempat ibadah yang disemprot yaitu Masjid Al Ikhlas jalan Mapilindo Gang Mesjid, Gereja GPdi Jemaat Sangkakala jalan Mapilindo No 83, Mesjid Al Ishlah jalan Rakyat no 113 dan lainnya.

Sekcam Medan Perjuangan Zulahyudi kepada FIB, mengatakan, ini semua kami lakukan atas bantuan dari Pemko Medan, termasuk peralatan dan lainnya hingga kami sosialisasikan kepada masyarakat.

“Kami juga sangat berterima kasih atas dukungan Pemko Medan dan Pamong Praja Kota Medan yang mendukung dalam kegiatan penyemprotan wabah corona ini “, ujarnya.

Zulahyudi juga menghimbau kepada masyarakat, apabila ada masyarakat perlu penyemprotan disinfektan, mohon kordinasikan kepada Kepala Lingkungan (Kepling) setempat.

Zulahyudi berpesan kepada masyarakat di kecamatan Medan Perjuangan, mari kits dukung surat edaran dari Plt Walikota Medan, bahwa masyarakat jangan panik. ” jadi masyarakat jangan panik, sesuai dengan SOP dari Dinas Kesehatan dan marilah kita saling mendukung. Apabila ada warga yang terkena wabah corona, segera laporkan ke Puskesmas terdekat”, pesannya.

Zulahyudi, menambahkan, bahwa dalam suasana wabah covid-19 ini hangman ada lagi masyarakat yang berkumpul diluar rumah. ” Apalagi mengadakan keramaian ataupun berbelanja atau jajan di warung dan lain sebagainya, lebih baik dibungkus dan dibawa pulang”, tandasnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Satuan Prasarana Umum (Sapras) Kecamatan Medan Perjuangan Raja, Kepling II Yusuf Batubara, Kepling V Jamilah dan Kepling XIII wati Pane. (EE/Red)).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: