Bupati Humbahas Pimpin Rapat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Humbahas, Sumut (mediakomentar.com) – Doloksanggul (19/5) Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE pimpin rapat Tim Gugus Tugas dalam rangka Percepatan Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan di Lobby Kantor Bupati Bukit Inspirasi.

Hadir pada rapat Forkopimda Kabupaten Humbang Hasundutan, Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora, Kapolres Humbahas AKPB Rudi Hartono, Dandim 0210/TU Letkol Roni Agus Widodo, Kajari Humbahas Iwan Ginting, SH, MH, Sekretaris Daerah Drs. Tonny Sihombing, MIP, Tokoh Adat dan tokoh masyarakat, Tokoh Agama serta Pimpinan OPD.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya dan tanggapannya akan masukan dan pendapat dari Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama, menyampaikan bahwa setiap keputusan pasti ada resiko.
Akan tetapi sebagaimana disampaikan Pak Presiden RI Joko Widodo, kita harus ikut dan seirama yaitu berdamai dengan Covid-19, hal ini perlu kita pahami. Sampai saat ini belum ada yang terpapar di Kabupaten Humbang Hasundutan dan ke depan tidak ada yang tahu, disisi lain kita harus makan, bersosial dan berkomunikasi. Oleh karena itu, kita harus putuskan, walaupun pahit tetapi untuk kebaikan kita bersama.

Sementara Wakil Bupati Humbahas, Saut Parlindugan Simamora menyampaikan atas nama Pemkab Humbahas kami menyampaikan selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi saudara kita yang menjalankannya. Covid-19 ini sangat mempengaruhi ekonomi dan sosial termasuk ibadah dan kebaktian.
Bukan saja bagi negara dan masyarakat Indonesia tetapi juga negara negara maju. Oleh karena itu, himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam penanggulangan Covid-19 harus kita laksanakan.

Pada kesempatan yang sama, Kajari Humbahas Iwan Ginting, SH, MH menyampaikan bahwa Humbang Hasundutan bukan daerah yang melaksanakan PSBB tetapi himbauan untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 kalau kita langgar akan membohongi diri kita sendiri.

Korban bukan hanya diri kita sendiri, tetapi orang-orang yang kita sayangi, seperti anak, istri dan keluarga lainnya.
Dampak Covid-19 sangat nyata dan oleh karena itu apa yang dihimbau oleh Pemerintah seperti ‘sosial distancing’, cuci tangan dan pakai masker harus dilaksanakan dengan disiplin. Kalau kita tidak ikuti anjuran ini beberapa hari atau minggu lagi bisa kita zona merah, oleh karena itu sampai saat ini lebih baiklah menjalankan aturan Pemerintah.

Himbauan yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Humbahas, AKBP Rudi Hartono supaya masyarakat mendukung keputusan pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19. Tidak perlu sampai zona merah untuk berdisiplin, tetapi kita harus berdisiplin melaksanakan ‘physical distancing’, cuci tangan dan pakai masker.

Dandim 0210/TU Letkol Roni Agus Widodo juga menyampaikan agar masyarakat mendukung protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.
Rapat menyimpulkan agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ‘Sosial Distancing’, rajin cuci tangan dan pakai masker.
(Diskominfo/red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: