Medan (mediakomentar.com) Dengan menggunakan IMB untuk Gedung Olahraga, diduga pengusaha Pabrik ini sengaja menipu rakyat dan pemerintah.

Bangunan yang berada di lokasi Jl. Patriot Kel. Lalang Kec. Medan Sunggal Sumatera Utara mendapatkan izin IMB pada tahun 2019 yang tertulis di Plank bangunannya Gedung Olahraga/Pagar ternyata dipergunakan untuk Pabrik dan saat ini sudah digandengkan dengan Pabrik yang bangunannya berbentuk rumah yang berada satu didinding dengan bangunannya.

Saat ini bangunan ini sudah tahap finishing, tetapi menurut informasi yang didapat dari masyarakat sekitar (red) bahwa msayarakat sempat komplain kepada pabrik tersebut dikarenakan polusi udara berbentuk asap diduga dari pembekaran. Dan dalam bangunan tersebut bukan ada sarana olahraga melainkan mesin dan alat berat lainnya yang nampak.

Diduga dalam hal ini, pihak pengusaha membuat izin IMB dengan peruntukan Gedung Olahraga untuk menghindari izin Amdal yang mungkin tidak akan keluar karena berada dilokasi pemukiman rumah penduduk dan bukan kawasan pabrik.

Dan lebih aneh lagi, diduga pihak pemerintah bagian terkait seperti sengaja tidak melakukan pengawasan secara menyeluruh, hanya mengeluarkan izin saja. Mungkin dalam hal ini ada permainan suap menyuap oleh oknum-oknum nakal diinstansi pemerintah Kota Medan.

Redaksi sudah coba menghubungi Pihak pengusaha pemilik bangunan beinisial “JM” melalui selular (chat WA), sabtu (14/03/20) pukul 14.35 Wib, sampai berita ini diterbitkan, sabtu 16.00 Wib redaksi belum mendapatkan keterangan balasan apapun hanya ceklis 2. (red)