Medan (mediakomentar.com) – Plt. Walikota Medan Ir. Akhyar Nst mengadakan sidak ke Dinas-dinas untuk melihat langsung kesiapan para pegawai di instansi Pemko Medan dimana sehari sebelumnya Pemko Medan melakukan rapat terkait pencegahan virus corona di Kota Medan. Selasa (17/03/20)

Dalam Kunjungan kerjanya yang sempat dipantau awak media, dimana pada hari selasa (17/03/20) Plt Walikota mendatangani Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sekitar pukul 09.00 Wib. Kunjungan kerjanya ke Dinas Dukcapil Kota Medan untuk memastikan apakah program yang sudah dicanangkan sudah diberlakukan.

 

Ternyata dari raut wajahnya terpancar kepuasan dikarenakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Medan pada pagi hari itu sudah menjalankan program antisipasi pencegahan penyebaran virus corona dengan menjalankan program basuh tangan dan menghindari seminimal mungkin kontak ataupun sentuh fisik secara langsung demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Selanjutnya Plt. Walikota tersebut melakukan kunjungan kerjanya ke Kantor Camat Petisah yang berada tidak jauh dari Dinas Dukcapil. Sempat berbincang dengan warga yang pada saat itu mengaku mengurus KTP. Akhyar Nst menghimbau agar melakukan basuh tangan terlebih dahulu dan Plt Walikota itu mengatakan bahwa program basuh tangan bukan hanya dilakukan disini (dikantor pemerintahan) tetapi sesring mungkin dilakukan juga mungkin dilingkungan tempat tinggal.

 

Dan kembali Akhyar Nst didampingi Camat Medan Petisah melangkah ke halaman melakukan peninjauan ke lokasi Kamar mandi yang berada di pojok pagar halaman kantor camat dan melakukan pengecekan kebersihan air yang mengalir melalui kran dengan melakukan pencucian tangan.

“Air ini cukup bersih dan ini bisa sangat berguna dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk melakukan program basuh tangan dan diharapkan agar para pengunjung juga bisa melakukan pembasuhan tangan di lokasi ini dengan manfaatkan air disini” terangnya kepada Bapak Camat. (red)