𝐁𝐮𝐩𝐚𝐭𝐢 𝐇𝐮𝐦𝐛𝐚𝐡𝐚𝐬 𝐛𝐞𝐫𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐊𝐞𝐥𝐨𝐦𝐩𝐨𝐤 𝐓𝐚𝐧𝐢 𝐓𝐚𝐧𝐚𝐦 𝐉𝐚𝐠𝐮𝐧𝐠 𝐝𝐢 𝐃𝐞𝐬𝐚 𝐏𝐮𝐫𝐛𝐚 𝐌𝐚𝐧𝐚𝐥𝐮 𝐝𝐚𝐧 𝐝𝐢 𝐃𝐞𝐬𝐚 𝐒𝐢𝐦𝐚𝐧𝐠𝐚𝐫𝐨𝐧𝐬𝐚𝐧𝐠

Humbahas, Sumut (mediakomentar.com) – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE bersama Kelompok Tani (Poktan) Maju Bersama menanam Jagung di Desa Purba Manalu dan Kelompok Tani Puhutna di Desa Simangaronsang Kecamatan Doloksanggul, Selasa, (19/5).

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE mengawali penanaman Jagung di Lahan Kelompok Tani Maju Bersama di Desa Purba Manalu.

Sebelum dilakukan penanaman, Dosmar memberi pengarahan dan penjelasan bahwa Jagung itu jangan hanya ditanam saja, tetapi harus benar-benar dirawat agar bisa menghasilkan dan menguntungkan.
Harus dilakukan pemupukan setelah tanam 14 hari dan dirawat.

Pertanaman Jagung ini dilakukan untuk mendukung Program Ketahanan Pangan di Kabupaten Humbang Hasundutan di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Usai melakukan penanaman Jagung di Desa Purba Manalu, rombongan menuju lahan penanaman Jagung di Desa Simangaronsang milik Kelompok Tani Puhutna.

Di tempat penanaman juga, Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan hal yang sama agar penanaman Jagung ini harus serius.

Usai melaksanakan penanaman Jagung, rombongan juga menyempatkan melihat pertanaman Bawang Putih di Lahan yang sama milik Kelompok Tani Puhutna.

(DISKOMINFO/ Red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: